Dumai - Dalam rangka meningkatkan kepuasan dan kualitas pelayanan publik, selain dibutuhkannya pemenuhan sarana dan prasarana yang menunjang, perlu juga dilakukan pengoptimalan kualitas Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Untuk itu Rutan Dumai menyelenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima yang diikuti oleh Pegawai.
Dibuka langsung oleh Kepala Rutan, Bastian Manalu didampingi oleh pejabat struktural. Dalam sambutannya, Kepala Rutan menyampaikan terimakasih kepada pihak BSI Dumai yang telah bekerjasama dan berpesan kepada petugas yang mengikuti kegiatan dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, harapannya agar seluruh petugas bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan sesuai dengan Standar Pelayanan.
Pelayanan yang berkualitas atau pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang mesti dipenuhi sebagai sebuah standar pelayanan.
"Terimakasih kepada Bank BSI yang memberikan Pelatihan Budaya Kerja karena hal ini sangat berkaitan erat dengan tugas dan fungsi sebagai ASN," ucar Bastian.
Dalam kesempatan tersebut, Tim Pelayanan dari BSI memberikan contoh dan praktek pelayanan mulai dari front line, proses pelayanan hingga pengunjung selesai dilayani.
Untuk melatih kesiapan dalam pelayanan, Petugas Rutan Dumai juga diberikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung atau Role play standar pelayanan.
Pelatihan dan monitoring berkelanjutan akan dilakukan secara berkala, untuk memastikan standar pelayanan prima di Rutan Dumai berjalan dengan baik. **